post image
KOMENTAR
MBC.  Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang dianggap sebagai senior di pemerintahan saat ini, ternyata tidak memberikan banyak peran dalam membangun pemerintahan yang kuat serta berkiblat kepada Nawacita dan Trisakti.

Demikian disampaikan pengamat politik, Adhie M. Massardi. Menurut Adhie, ternyata faktanya juga senioritas JK hanya dalam usia. Pengalaman dan leadership JK, ternyata setali tiga uang dengan Joko Widodo yang masih hijau di pemerintahan.

"Secara moral, JK jauh lebih besar kesalahannya. Ingat, publik percaya kepada Jokowi yang masih hijau di pemerintahan karena ada faktor JK yang dianggap senior dan sudah berpengalaman dalam pemerintahan," kata Adhie (Rabu, 8/4).

Adhie pun melihat hampir semua menteri di kabinet kerja melakukan kesalahan yang sangat elementer dan karena itu jadi fatal. Langkah dan kebijakan para menteri tersebut, jelas memperlihatkan tidak adanya pengarahan dari Presiden dan Wapres.

"Padahal kita tahu, mayoritas anggota kabinet itu dari kualitas KW-3," tutur dia.

Untuk itu, menurut Adhie, jika ada kesalahan dalam pemerintahan, maka baik Presiden maupun Wakil Presiden memiliki tanggung jawab yang kurang lebih sama.

"Sejak awal pemerintahan ini kan menyebut pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla," demikian Adhie. [hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa