post image
KOMENTAR
Dua kabupaten di Sumatera Utara yakni Toba Samosir dan Tapanuli Tengah resmi dipimpin oleh pelaksana tugas (plt) bupati sejak hari ini, Kamis (9/4/2015). Hal ini ditandai dengan penyerahan SK Plt terhadap wakil bupati pada kedua daerah tersebut oleh Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan.

"Tadi saya sudah serahkan SK Plt kepada kedua daerah. Plt Bupati Toba Samosir yakni Liberty Pasaribu menggantikan Bupati Kasmin Simanjuntak, sedangkan Syukran Tanjung menjadi Plt Bupati menggantikan Bonaran Situmeang," katanya sesaat lalu.

Gatot menyebutkan SK tersebut dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas laporan dari Gubernur Sumatera Utara mengenai status kedua kepala daerah yang tersangkut masalah hukum tersebut. Menurutnya, sesuai undang-undang, status terdakwa terhadap keduanya menjadi dasar dikeluarkannya SK tersebut.

"Kita sudah mempertanyakan kepada pengadilan dan jawabannya keduanya sudah terdakwa," sebutnya.

Diketahui, Bupati non Aktif Tapanuli Tengah Bonaran Situmeang saat ini masih diproses di KPK karena terjerat kasus dugaan suap terhadap mantan hakim MK Akil Mokhtar . Sedangkan Kasmin Simanjuntak tersandung kasus dugaan korupsi proyek pengadaan lahan acces road PLTA Asahan III dan saat ini kasusnya masih bergulir di Pengadilan Tipikor, Medan.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan