post image
KOMENTAR
. Tiga orang tewas saat mencari batu akik di sebuah gua di Kabupaten Nias Utara, Rabu (15/5/2015).

Ketiga orang yang tewas adalah Fo Arota Gea (32) warga Desa Sitelumbanua, Kecamatan Lahewa, Nias Utara, Iwan (22) warga Desa Ampolu, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan dan Supriadi (37) warga asal Sibolga.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini berawal saat ketiganya melakukan survei lokasi di Desa Fadorositoluori, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara. Disitu, mereka ingin  menyelidiki salah satu gua yang lokasinya berjarak sekitar tiga kilometer dari permukiman warga.

Selanjutnya, ketiga masuk kedalam gua dengan menghidupkan mesin pompa air untuk mengeluarkan air dari dalam gua.

Didalam gua, ketiga korban menemukan satu bongkahan batu akik yang warnanya sangat kemilau. Namun sayang, saat hendak keluar dari gua, ketiga korban tewas diduga keracunan asap dari pompa air tersebut.

Kanit I Reskrim Polres Nias Ipda Enand H Daulay saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

"Benar dan dugaan awal korban tewas karena keracunan asap.Tidak ada ditemukan tanda- tanda kekerasan ditubuh korban," katanya.

Ia mengaku, ketiga korban merupakan para pencari bongkahan batu akik dan sarang burung walet.

"Untuk jenazah Fo Arota Gea (32) sudah kita  serahkan kepada keluarganya. Untuk jenazah  Iwan (22) dan Supriadi (37) sedang jalan perjalanan untuk diserahkan kepada keluarganya," pungkasnya. [ben]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa