post image
KOMENTAR
Ketua Bawaslu Sumatera Utara, Syafrida Rahmawati Rasahan mengatakan sejauh ini terdapat beberapa persoalan anggaran pada 8 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada pada Desember 2015 mendatang. 8 Kabupaten/kota tersebtu yakni Kabupaten Samosir, Nias Utara, Nias, Kota Sibolga, Nias Barat, Kota Tanjung Balai, Labuhan Batu dan Labuhan Batu Utara.

Data ini disampaikannya disela pelantikan Panwaslu pada 23 kabupaten/kota yang menggelar pilkada tersebut, di Hotel Soechi Internasional, Jalan Cirebon, Medan.

"Meskipun masih ada beberapa daerah yang anggaran pengawasannya belum jelas. Tapi the show must go on, kita harus tetap jalan," katanya, Kamis (30/4/2015).

Syafrida meminta pasca pelantikan tersebut seluruh panwaslu pada 23 kabupaten/kota tersebut segera menjalin koordinasi dengan Pemerintah Daerah, DPRD, KPU dan Stakeholder lainnya yang berkaitan dengan penyelenggaraan pilkada.

"Kita berharap dengan koordinasi tersebut kita dapat melaksanakan pengawasan dengan baik," ujarnya.

Diketahui pilkada serentak 2015 akan diikuti oleh 23 kabupaten/kota di Sumut. Kabupaten/kota tersebut yakni Kota Medan, Kota Binjai, Kota Sibolga, Kota

Pematangsiantar, Serdang Bedagai, Tapanuli Selatan, Tobasamosir, Asahan, Labuhanbatu, Pakpak Bharat, Humbanghasundutan,  Samosir, Simalungun, Labuhanbatu Utara, Kota

Tanjungbalai, Labuhanbatu Selatan, Karo, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Gunungsitoli, Nias dan Madina.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga