post image
KOMENTAR
Kereta api ekonomi tujuan Medan-Kisaran dengan nomor gerbong K-207872 anjlok di jalur rel kereta kawasan Kota Tebing Tinggi.

Akibatnya, seluruh perjalanan kereta api dari Medan menuju Kota Tanjung Balai dan Kota Rantau Prapat lumpuh sekira tujuh jam dan mengakibatkan ratusan penumpang menjadi terlantar.

"Sudah tujuh jam kami disini dan ini baru mau diberangkatkan lagi," ujar salah seorang penumpang Rizki (25) warga Helvetia, Sabtu (2/5/2015).

Dugaan sementara anjloknya rangkaian kereta api ini karena jalur rel tidak berfungsi dengan baik, sehingga membuat salah satu gerbong kereta keluar rel.

Hal senada dikatakan penumpang lainnya bernama Agus. Ia mengaku  kesal dengan kejadian itu, karena  bosan dan jenuh menunggu selama tujuh jam.

”Asal kita tanya sama petugas Kereta Api, jawabanya selalu, satu jam lagi pak, ditanya lagi, satu jam lagi, muak kami bang.” tuturnya.

Menurut Agus, petugas KA  seharusnya dapat saling menukar penumpang dengan cara mengirimkan bantuan gerbong yang disediakan disekitar lokasi tempat anjloknya KA.‬

‪”Penumpang dari Medan dan Tanjung balai, bisa saja dipindahkan walau harus berjalan kaki agak jauh, daripada  banyak waktu yang sudah terbuang.” pungkasnya. [ben]

 

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa