post image
KOMENTAR
Sosialisasi Pilkada Medan 2015 dipastikan akan berbeda dibandingkan dengan pilkada pada tahun sebelumnya. Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Medan, Yenni Khairiah Rambe saat mengumumkan hasil lomba video kreatif dan desain maskot yang berlangsung sejak 28 April hingga 28 Mei 2015.

"Jadi kita sudah mendapatkan 3 pemenang video kreatif dan 1 pemenang desain maskot, semua ini akan kita pakai untuk sosialisasi Pilkada Medan 2015," katanya didampingi komisioner Divisi Sosialisasi Edy Suhartono, Divisi SDM Irwansyah, Divisi Hukum Agussyah Damanik, Divisi Teknis Penyelenggara Pandapotan Tamba dan Sekretaris KPU Medan H Maskuri, SH.

Yenni menyebutkan lomba video kreatif tersebut menjadi salah satu terobosan yang mereka tempuh dengan harapan agar peran serta masyarakat meningkat dalam pilkada Medan 2015.

Kehadiran maskot dan video ini menurutnya akan menjadi salah satu sarana yang mereka gunakan untuk melakukan sosialisasi.

"Ini terobosan baru, sebelumnya KPU Medan tidak memiliki maskot dan video kreatif untuk sosialisasi," ujarnya.

Sementara itu Komisioner KPU Medan Divisi Sosialisasi, Edy Suhartono mengatakan, tingginya partisipasi dari masyarakat untuk mengikuti lomba tersebut menjadi salah satu indikasi bahwa momen pilkada sudah mulai "terdengar" pada masyarakat di Kota Medan. Meski tidak menyebutkan angka pasti, namun bentuk-bentuk sosialisasi kreatif ini menurutnya akan meningkatkan tingkat partisipasi.

"Kami sangat yakin jumlah pemilih akan meningkat," ujarnya.

Selain melalui lomba desain maskot dan video kreatif, KPU Medan menurutnya akan terus mencari terobosan-terobosan baru untuk sosialisasi Pilkada kepada masyarakat yang bersifat segmentif. Menurutnya, hal ini menjadi hal yang sangat efektif agar gaung pilkada mencapai seluruh kalangan masyarakat.

"Kelompok-kelompok masyarakat lain seperti seniman, mahasiswa, semuanya kita akan cari cara sosialisasi yang tepat terhadap mereka," ungkapnya.

Data yang disampaikan terdapat 3 video kreatif dan jingle serta desain maskot yang menjadi pemenang. Tiga video tersebut yakni video yang berjudul Memilih Dengan Cerdas sebagai pemenang pertama, Damailah Pilkada Medan sebagai pemenang kedua dan Pusing Pala Berbie Kalau Masih Golput. Sedangkan pemenang desain maskot Pilkada Medan 2015 yakni maskot berbentuk Tower Tirtanadi dan Balai Kota Medan yang dihasilkan oleh T Agus Khaidir.

"Nama maskotnya akan kita publikasikan saat launching," ujar Edy Suhartono.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga