post image
KOMENTAR
Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Hanura, Bangkit Sitepu mendaftarkan diri untuk ikut bertarung di Pilkada Kabupaten Karo. Hanya saja, meski berstatus sebagai politisi Partai Hanura, namun Bangkit Sitepu justru memilih mendaftar sebagai bakal calon melalui jalur independen.

Dalam sambutannya dihadapan para pendukungnya di Griya Mandala, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Bangkit mengaku memilih jalur independen agar lebih dekat dengan masyarakat.

"Kalau lewat jalur independen ini, saya sudah berinteraksi terlebih dahulu dengan masyarakat yang memberikan dukungan kepada saya. Saya ingin dekat dengan masyarakat," katanya, Jumat (12/6/2015).

Bangkit mendaftar ke KPU Kabupaten Karo sekitar pukul 14.30 WIB sore tadi. Bangkit yang mengenakan Baju Adat Karo  tersebut, diarak oleh ribuan pendukungnya mulai dari Kantor Posko Pemenangannya di Komplek Griya Mandala menuju Kantor KPU Kabupaten Karo yang berjarak sekitar 2 kilometer. Ia berharap dukungan dari seluruh masyarakat bisa membawanya untuk memimpin Karo yang saat ini sedang banyak menghadapi persoalan.

"Saya ingin memperbaiki sistem yang tidak tepat di Kabupaten Karo saat ini," ujarnya.

Data yang didapatkan, Bangkit Sitepu menyerahkan syarat dukungan sebanyak 35.140 dukungan dalam bentuk fotocopy KTP, Kartu Keluarga, Pasport dan kartu identitas lainnya. Jumlah minimal dukungan bagi calon independen di Kabupaten Karo sendiri yakni sebanyak 33.472 dukungan.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga