post image
KOMENTAR
Pemerintah Kota Medan, pihak Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo Medan dan pihak even organizer Medan Airshow 2015, akhirnya memenuhi janji mereka untuk memberikan santunan kepada keluarga almarhum Ali Imran (53), korban tewas dalam kecelakaan paramotor di lokasi penyelenggaraan Medan Airshow 2015 pada 10 Mei 2015 lalu.

Penyerahan secara simbolis berlangsung di Markas Komando Lanud Soewondo, Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (16/6/2015) dengan dihadiri langsung oleh Istri korban, Yunita (47) dan tiga orang anaknya Ananda Muharlia (12), Nabila Zulkhalia (9) dan M Rasyid Ridho (7).

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Medan Dzulmi Eldin, Danlanud Soewondo Kol Pnb Chandra Siahaan, dan perwakilan Even Organizer Medan Airshow serta pengurus persatuan olahraga Paralayang.

"Santunan ini berupa uang tunai dan juga beasiswa bagi anak-anak almarhum, mereka juga akan dibantu oleh Pemko Medan untuk memudahkan proses pendaftaran di sekolah," kata Eldin dilokasi.

Dzulmi Eldin menjelaskan, santunan beasiswa yang mereka serahkan tersebut akan menanggung seluruh kebutuhan sekolah ketiga anak korban hingga tingkat SMU.

"Karena sesuai peraturan kan yang ditanggung itu hingga SMU, namun kalau mau ditingkat lanjutannya nanti bisa dibicarakan kemudian," sebutnya.

Sementara itu, Danlanud Soewondo Kol Pnb Chandra Siahaan mengatakan, penyerahan ini merupakan komitmen bersama dari seluruh pihak yang terlibat dalam pameran Medan Airshow 2015 lalu. Selaku pemilik tempat penyelenggaraan, mereka juga berkewajiban ikut serta dalam memberikan santunan.

"Ini bentuk tanggungjawab kita bersama, karena musibah tersebut memang sama-sama tidak kita harapkan. Terlepas dari insiden tersebut, pelaksanaan Medan Airshow 2015 sebenarnya sudah berjalan sukses," ungkapnya.

Diketahui kecelakaan paramotor dalam pameran airshow 2015 lalu menewaskan seorang pengunjung bernama Ali Imran. Ia tewas tertimpa rangka tenda tempat jatuhnya paramotor yang terjatuh akibat mengalami tuis (gagal mesin).[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas