post image
KOMENTAR
Ketua DPP Partai Nasdem yang juga Koordinator Wilayah Sumatera Utara Martin Manurung mengatakan 7 bakal calon yang dideklarasikan untuk diusung pada Pilkada 2015 mendatang merupakan calon yang sudah memenuhi syarat dukunga minimal dari partai politik maupun gabungan partai politik.

"Jadi mereka yang sudah di SK kan itu perahunya tinggal berlabuh saja," katanya, Selasa (23/6/2015) malam.

Martin menjelaskan terdapat 2 kategori surat yang mereka serahkan kepada para bakal calon yang dideklarasikan di Hotel Grand Aston, Medan pada Selasa (23/6/2015) malam tadi. Satu merupakan SK yang diserahkan kepada bakal calon yang sudah memiliki pasangan dan juga sudah mencukupi jumlah dukungan minimal, serta surat lainnya berupa surat rekomendasi yang diserahkan kepada bakal calon yang masih membutuhkan dukungan kursi lainnya agar mencukupi persyaratan.

"Jadi itu beda antara SK dengan rekomendasi, kalau yang sudah SK tinggal menunggu masa pendaftaran bakal calon saja, sedangkan untuk rekomendasi mungkin butuh 1 atau 2 kursi lagi supaya memenuhi syarat dukungan," ungkapnya.

Untuk mencari kekurangan dukungan tersebut, Nasdem tidak menyerahkan sepenuhnya kepada bakal calon yang mendaftar. Partai mereka menurut Martin tetap membantu yang bersangkutan untuk mencari koalisi.

"Kita tidak hanya passif, tapi calon yang mendaftar ke kita dan akhirnya dipilih, kita juga bantu calon ini mencari partai lain," ujarnya.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga