post image
KOMENTAR
DPP Partai Nasdem secara resmi telah meminta Ketua Majelis Partai OC Kaligis mengundurkan diri dari jabatan fungsionarisnya.

Hal itu dipastikan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam jumpa persnya, menanggapi kasus suap yang melibatkan OC Kaligis.

Surya menyatakan, kasus yang terjadi pada OC cukup memprihatinkan partai. Pasalnya, OC berkedudukan sebagai fungsionaris dalam kedudukan sebagai ketua Mahkamah Partai. Surya pun memastikan OC telah mundur dari fungsionaris Nasdem.

"Tentu seperti apa yang kami canangkan, yang menyangkut fungsionaris apabila dia terlibat suatu kasus dan ditetapkan tersangka dia kena sanksi partai. Tidak ada kami berikan sanksi dalam kasus ini. Dia undurkan diri sebagai ketua mahkamah partai sekaligus fungsionaris partai," ujar Surya di DPP Partai Nasdem, Rabu (15/7/2015).

Bos Media Grup ini juga memastikan mendukung penuh langkah hukum yang dilakukan KPK terhadap OC.

"Itu harus berlaku secara keseluruhan universal. Termasuk dalam kasus OC Kaligis. Tapi jelas spirit penegakkan hukum dengan semangat transparansi dan jaga asas praduga tak bersalah," pungkas Surya.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa