post image
KOMENTAR
Badan Advokasi Hukum (Bahu) Partai Nasdem meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membongkar sindikat mafia peradilan.

Salah satu caranya dengan membongkar seluruh mafia yang patut dicurigai dalam kasus suap majelis hakim PTUN Medan, kasus yang menyeret pengacara kondang yang juga Ketua Mahkamah Partai Nasdem, Otto Cornelis Kaligis.

Menurut Wakil Ketua Bahu, Hermawi Taslim, jaringan mafia peradilan sudah demikian menggurita hingga merusak sendi keadilan hukum dan berbangsa.

Mafia, katanya, seperti angin. Terasa ada, terkatakan tidak, wujudnya sangat sulit  dilihat secara  kasat mata. Tetapi, faktanya nyaris selalu exis dalam setiap aktivitas pengadilan.

"Oleh karena itu kita sangat berharap agar momentum OTT KPK di PTUN Medan ini betul-betul dimanfaatkan sebagai peluang emas untuk membongkar semua praktek jahat yang terus bergentayangan dalam berbagai bentuk," ujar Taslim saat berbincang dengan wartawan.

Taslim mengimbau semua lapisan publik khususnya para pegiat hukum untuk terus mendorong KPK menuntaskan sindikat mafia peradilan ini.

"Kita harus KPK bongkar sindikat peradilan," pungkasnya.[rgu/rmol]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum