post image
KOMENTAR
Kredit Angsuran Fidusia (Kreasi) kian diminati masyarakat. Terbukti hingga Juni 2015, omset kreasi mencapai Rp 83.700.000.000 atau 83,7 persen.

Jenis pinjaman ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat pada pada Kreasi jaminan BPKB kendaraan bermotor, yang mendorong omset di PT Pegadaian (Persero)  Kanwil I Medan.

"Omset Kreasi setiap bulannya menunjukkan angka yang positip atau mengalami kenaikan. Terlihat dari  target yang telah ditetapkan PT Pegadaian Kanwil I Medan sebesar Rp 100 miliar, omset kreasi mencapai Rp 83.700.000.000 atau 83,7 persen," jelas Humas PT Pegadaian Kanwil I Medan, Lintong Parulian Panjaitan, Kamis (16/7/2015).

Lintong mengatakan, masyarakat dapat melakukan pinjaman Kreasi dengan jaminan memiliki usaha dan ijin usaha yang sudah berjalan selama 1 tahun.

Selain itu, jaminan mobil/angkot keluaran 10 tahun terakhir, dan sepeda motor keluaran 3 tahun terakhir.

"Persyaratannya cukup mudah yaitu fotocopy KTP, Kartu Keluarga yang berlaku, rekening listrik, PBB, rekening telepon Bbulan terakhir (asli), Bpkb dilengkapi faktur pembelian asli, fotocopy STNK dan  pajak yang masih berlaku," katanya.

Selain itu, kata Lintong, photo kendaraan tampak samping dan depan, hasil gesek dan surat keabsahan kendaraan dari Samsat, pas photo suami istri 3 X 4.

"Untuk syarat tambahan bagi angkutan umum yaitu foto copy ijin trayek, speksi yang masih berlaku, surat keterangan kepemilikan kendaraan dari direksi, kuitansi kosong materai Rp 6.000 ditanda tangani dan distempel direksi. Proses pencairannya hanya 2 sampai 3 hari," pungkasnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi