post image
KOMENTAR
Orang yang sudah meninggal dunia masuk lagi dalam daftar pemilih. Padahal, namanya sudah sempat dikeluarkan pada pemutakhiran daftar pemilih pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan
presiden (Pilpres) 2014 lalu.

"Ada nama orang yang sudah meninggal masuk lagi dalam daftar pemilih," kata Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Medan Selayang, Rasmin Hariadi kepada wartawan, Kamis (15/7/2015).

Pencocokan dan penelitian daftar pemilih Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan 2015 dimulai 15 Juli hingga 19 Agustus 2015. Hari perdana, diketahui adanya orang yang sebelumnya
sudah dicoret pada pemutakhiran daftar pemilih pemilu sebelumnya.

"Sebelumnya namanya sudah dicoret. Sudah meninggal lama kok," kata mantan ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan PB Selayang I Medan Selayang ini.

Dia mengatakan, DPT Pileg di Medan Selayang sebanyak 75.821 pemilih dan DPT Pilpres sebanyak 75.748 pemilih. Sedangkan DP4 dalam sistem informasi daftar pemilih (Sidalih) yang akan dimutakhirkan sebenyak 93.813 pemilih. Ada pertambahan sebanyak 18.065 pemilih dari DPT terakhir.

Sementara, Ketua PPK Medan timur OK Rizky mengatakan, hasil monitoring PPDP di Medan Timur, sudah ditemukan adanya 6 orang yang telah meninggal dunia masih masuk dalam daftar pemilih. Selain itu juga sudah ditemukan 58 orang yang tidak diketahui keberadaanya namun mauk dalam daftar pemilih.

"Hari pertama, hasil PPDP kita ada temuan, ini masih terus berjalan," ungkapnya.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga