post image
KOMENTAR
Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem Johnny G Plate mengajak anggota DPR agar tidak menggunakan data yang hiperbolis dalam menanggapi masalah-masalah yang berkembang.

Johnny menyatakan, penting bagi seluruh anggota DPR dan para politisi untuk tidak bermain dengan data hiperbolik. Karena menggunakan data-data semacam itu akan mengganggu perekonomian nasional secara keseluruhan.

"Pada saat mana data-data itu di sampaikan ke publik, termasuk dalam rapat paripurna ini, maka akan mengganggu perekonomian kita secara keseluruhan," ujarnya di Rapat Paripurna DPR, Selasa (10/1).

Ketua Kelompok komisi XI ini menyampaikan dukungan dan apresiasinya atas capaian-capaian makro ekonomi pemerintah di tahun 2016 lalu.

"Patut diapresiasi, pertumbuhan ekonomi kita berkisar 5 persen lebih," tegasnya.

Capaian pemerintahan Jokowi-JK tersebut merupakan peringkat pertumbuhan tertinggi ketiga di antara negara-negara G20. Selain itu, sambung anggota Banggar ini, apresiasi yang tinggi juga atas pengendalian hasil devisa 3 persen di tahun 2016. Kemudian halnya stabilitas nilai tukar rupiah yang sesuai dengan UU APBN 2016.

Terhadap capaian-capaian ini tentu memberikan dampak secara keseluruhan target pembangunan nasional. Oleh sebab itu Johnny mengusulkan, agar pemerintah dan DPR  menjaga dan mempertahankan capaian tersebut.

"Sekali lagi melalui sidang ini, kami ingin menggarisbawahi dan mengingatkan agar penggunaan data jangan hiperbolik," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa