post image
KOMENTAR
Seorang pelaku pencuri dengan modus pijat di dalam angkutan umum bernama T Laoli, tewas setelah peluru dari petugas unit reskrim Polsek Patumbak mengenai kepala belakangnya.

Sementara tiga pelaku lainnya, Tumbur Sianturi,  Hodlan Simbolon (34) dan  Lilianti Boru Manalu (29) diamankan di Polsek Partumbak.

Informasi dihimpun di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Rabu (29/7/2015) malam, kejadian ini berawal saat petugas hendak mengamankan pelaku.

Pelaku yang tak ingin ditangkap, lalu melarikan diri dengan menggunakan mobil Avanza BK 1503 QL yang dikendarai Hodlan.

Petugas yang tak ingin pelaku kabur, lalu mengejarnya hingga ke jalan Sisingamangaraja, tepatnya di bawah Fly Over Amplas, sembari memberikan tembakan peringatan ke udara.

Disitu, pelaku pun menghentikan kendaraannya.  Namun, saat hendak diamankan, pelaku Hodlan malah kembali tancap gas dan menabrak petugas.

Melihat rekannya ditabrak, petugas lainnya yang ikut melakukan penangkapan lalu menembakkan kaca belakang mobil dan mengenai kepala belakang pelaku Laoli yang saat itu duduk di belakang mobil. Laoli akhirnya tewas di lokasi penangkapan.

Melihat rekannya tewas, Hodlan lalu menghentikan mobilnya dan menyerahkan diri.

Selanjutnya, petugas lalu membawa jasad pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna dilakukannya otopsi.

Sementara, tiga pelaku lainnya berikut barang bukti diamankan di Polsek Patumbak.

Kapolsek Patumbak, AKP Wilson Pasaribu ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa pelaku yang tewas ditembak merupakan merupakan target operasi (TO) mereka.

"Pelaku merupakan TO kita. Pelaku merupakan pencuri dengan modus pijat di dalam angkutan umum. Tadi saat melakukan penangkapan, pelaku sempat melawan dan menabrak petugas," ujarnya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang diamankan."Kasus ini masih kita lidik," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa