post image
KOMENTAR
Partai Nasdem memastikan tidak akan mendaftarkan kadernya sebagai calon kepala daerah di tujuh daerah meski masa pendaftaran dibuka kembali.

Masa pendaftaran untuk daerah Surabaya, Blitar, Pacitan, Tasikmalaya, Samarinda, Mataram dan Timor Tengah Utara diperpanjang karena baru terdapat satu pasangan calon.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem, Enggartiasto Lukita, menjelaskan pihaknya tidak akan memaksakan diri untuk tetap ikut mendaftar di wilayah yang masih kekurangan calon kepala daerah tersebut.

Menurut Lukita, Nasdem memprioritaskan kader terbaik yang berkualitas dan memiliki elektabilitas tinggi untuk diajukan di tujuh daerah itu. Namun jika tidak ada, Nasdem memilih tak ikut dalam kontestasi.

Lebih jauh, Lukita menambahkan, Nasdem adalah parpol yang mendengarkan aspirasi rakyat. Oleh karena itu, sebelum mengusung calon, Nasdem terlebih dulu melakukan survei untuk mengukur elektabilitas.

"Kita bicara dari kualitas, kapabilitas, dan kita tidak mau dukung calon abal-abal. Untuk apa kita mencalonkan sendiri yang tidak memenuhi kuota," ungkap Lukita saat dihubungi, Jumat (7/8).[rgu/rmol] 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa