post image
KOMENTAR
Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan menantang Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) untuk memberikan terobosan baru dalam pengembangan pertanahan di Indonesia.

"Sebagai sekolah tinggi mereka punya dedikasi yang kuat di bidang penelitian. Selain pendidikan dan pengabdian masyarakat kan itu tridarma perguruan tinggi," ujar Ferry saat diangkat menjadi anggota kehormatan KAPTI Agraria di Sekolah Pertanahan Nasional, Yogyakarta, Sabtu (8/8).

Dalam penjelasan persnya, Ferry mendorong para siswa, khususnya wisudawan dan wisudawati STPN, membuat sebuah desain penelitian sengketa agraria atau tanah, di beberapa daerah yang menonjol dan sering terjadi seperti di Jawa Barat dan Jawa Timur.

"Saya sudah sampaikan pada wisuda kemarin Saya ingatkan minggu depan mereka mempresentasikan penelitianya, karena ini jadi dasar kebijakan karena ada sebuah problem. Ada keharusan kami kebijakan kita keluarkan, kami punya perangkat. STPN kita dorong uuntuk membuat penelitian. Berikan rekomendasi kebijakan yang didapat dari itu," pungkas Ferry.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa