post image
KOMENTAR
Tim Ekspedisi Marinir Rakyat Merdeka yang dikomandoi Dansatgas Pendakian Gunung Carstensz Pyramid, Letkol Mar Fery Marpaung siang ini bergerak menuju lembah sekitar Mil 72, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua.

Perjalanan yanga akan ditempuh sebanyak 28 anggota tim diperkirakan memakan waktu 2,5 jam dari Timika.

"Mil 72 itu ada rest camp lebih dekat ke trem," kata Asintel Pasmar 1 Letkol Mar Supriyono saat memberi pengarahan di Rumah Dinas TNI AL Frans Keisiebo, Timika, Senin (10/8).

Tak butuh waktu lama, seusai makan siang, rombongan TEMRM kembali bergerak dengan mengendarai bus daro Rumdis TNI AL Frans Keisiebo. Hingga Bandara Mozez Katingin berganti kendaraan antipeluru Bison. Beberapa personil TEMRM dari satuan marinir yang disenjatai tampak berjaga-jaga dari dalam kendaraan.

Sedianya, tim akan diinapkan di Perumahan Karyawan PT Freeport Indonesia. Namun urung karena sedang ada persiapan upacara HUT ke 70 tahun kemerdekaan Indonesia.

Sejumlah jalur yang dilintasi cukup berbatu dan belum teraspal. Kanan kiri terlihat rimbunan pepohonan dan lokasi eksplorasi tambang. Cuaca agak mendung dan berkabut disertai hujan gerimis.

Bus lapis baja yang juga ditumpangi Sabar Gorky masih terus melaju. Sesekali cand tawa mengiringi perjalanan menuju 3.000 ribu kaki.[rgu/rmol]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam