post image
KOMENTAR
Kecelakaan maut antara bus Sanora dengan Truk terjadi di Jalan Lintas Medan- Tanjung Pura, Langkat, tepatnya di Pasar III Dusun Baru Jaya, Desa Jantera, Kecamatan Wampu, Jumat (21/8).

Akibat kejadian itu, dua orang meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka berat. Korban luka dan meninggal dilarikan ke Rumah Sakit Stabat.

Dua korban yang meninggal adalah Yuniasari (20) warga Lumut, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah meninggal di tempat kejadian. Sementara Kariadin (38) warga Dusun Jamur Ulu, Kabupaten Bandar Meriah Takengon meninggal di rumah sakit Insani Stabat.

Sedangkan dua korban luka adalah  Amah Helawati (35) dan Andre Efriliya (13) yang merupakan  warga Jamur Ulu, Kabupaten Bander Meriah Takengon.

Kasat Lantas Polres Langkat, AKP M Ikhwan mengatakan, kejadian ini berawal saat  bus Sanura dari Aceh BL 7691 AA datang dari Aceh menuju Medan, hendak mendahului kendaraan di depannya.

Namun, saat bersamaan truk fuso BK 9762 DC dari arah Medan menuju Aceh melaju kencang. Karena tak dapat mengendalikan lajunya kendaraan, kedua kendaraan itu tabrakan.

"Benturan sangat keras di mana bus Sanura menghantam bagian kanan truk fuso, dan  mengakibatkan penumpang dalam bus meninggal dunia," katanya.

Setelah tabrakan, katanya, pengemudi bus melarikan diri dan meninggalkan korbannya.

"Saat ini kita masih melakukan pengejaran terhadap supir bus. Untuk truk dan sopirnya kita amankan di Polres Langkat untuk dimintai keterangan. Bus nya juga kita amankan," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa