post image
KOMENTAR
DPR mengundang putera-puteri terbaik bangsa di bidang arsitektur untuk ikut mendesain komplek parlemen baru. Desain yang disayembarakan itu berhadiah total Rp 500 juta.

Ketua Tim Pembangunan Gedung Baru DPR Ahmad Djuned mengatakan, pemenang sayembara akan diumumkan pekan ketiga September 2015.

"Peserta sayembara kita umumkan ke publik. Yang menyelenggarakan itu kerja sama dengan Ikatan Arsitek Indonesia. Hadiahnya untuk juara satu Rp 300 juta, juara dua Rp 120 juta, juara tiga Rp 80 juta," jelasnya saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa malam (25/8).

Ahmad menjelaskan, desain pemenang sayembara nantinya akan digunakan untuk pembangunan tujuh proyek komplek parlemen.

"Desain bangunan itu untuk pembangunan ke depan," katanya.

Dia menambahkan, anggaran proyek sendiri memakai sistem multiyears alias bertahap. Pasalnya, pembangunan komplek parlemen baru tidak dapat diselesaikan dalam kurun waktu satu tahun.

"Kita sudah analisa kebutuhan biayanya  bersama Kemen PU, juga sudah (dibahas)," tegas Ahmad yang juga wakil sekjen DPR.

Diketahui, pembangunan komplek parlemen baru direncanakan menelan dana Rp 2,7 triliun. Namun, belum diketahui pasti realisasi anggaran mengingat masih dibahas DPR bersama pemerintah untuk dimasukkan ke dalam RAPBN 2016.[rgu/rmol]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pemerintahan