post image
KOMENTAR
KPU Kota Medan menjadwalkan pertemuan dengan tim dari dua pasangan calon yang maju di Pilkada Medan yakni pasanga Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution dan pasangan Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma. Pertemuan ini mengagendakan pembahasan kampanye termasuk menetapkan titik-titik penempatan baliho kedua pasangan calon tersebut.

Ketua KPU Medan, Yenni Khairiah Rambe mengatakan mereka menerima permintaan dari kedua tim kampanye agar mereka dilibatkan dalam menentukan titik-titik penempatan baliho yang sesuai PKPU hanya berjumlah 5 titik saja di seluruh wilayah Kota Medan.

"Jadi hari inilah kita meminta titik-titik yang mereka inginkan. Karena besok , Kamis (27/8) sudah memasuki masa kampanye," katanya, Rabu (26/8).

Yenni menjelaskan, pelibatan masing-masing tim pasangan calon mereka tolerir dengan harapan agar pemasangan baliho tersebut tidak mendapat protes dari pasangan calon. Namun demikian, jika hari ini masing-masing tim tidak menyerahkan usulan titik-titik pemasangan baliho tersebut, maka KPU Medan yang akan menentukannya.

"Kalau mereka belum menentukannya, ya KPU Medan yang akan menetapkan titik mana yang akan dipasang," ujarnya.

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 7 tahun 2015 tentang Kampanye Pilkada, pengadaan dan pengelolaan kampanye masing-masing pasangan calon dilakukan oleh KPU. Sesuai ketentuannya ukuran selebaran paling besar ukuran 8,25 cm x 21 cm, brosur paling besar ukuran posisi terbuka 21cm x 29,7 cm, pamflet paling besar ukuran 21 cm x 29,7 cm dan poster paling besar ukuran 40 cm x 60 cm.

Sedangkan untuk APK dalam bentuk baliho/billboard paling besar ukuran 4 m x 7 m dan paling banyak 5 buah setiap pasangan calon untuk setiap kabupaten/kota. Ukuran umbul-umbul paling besar ukuran 5 m x 1,15 m dan paling banyak 20 buah setiap pasangan calon. Sedangkan spanduk paling besar ukuran 1,5 m x 7 m dan paling banyak 2 buah setiap pasangan calon di kelurahan.[rgu] 

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga