post image
KOMENTAR
Direktur RSUD Dr Pirngadi Medan dr Edwin Effendi mengatakan, RSUD Pirngadi Medan akan memberikan pelayanan maksimal terhadap Aqila Maulida, bocah berusia 9 bulan.

Dimana, anak pasangan Asnah Murniati (41) dan Hamidi (53), warga Jalan Menteng 2, Gang Jermal 1 Ujung, Medan Denai yang dirawat di ruang inap anak 3 di lantai III mengalami gizi buruk tipe Marasmus.

"Kita akan merawat dengan maksimal. Ini  sesuai dengan kebijakan dan perhatian dari Wali Kota Medan terhadap pasien gizi buruk yang dijemput oleh pak Plt Wali Kota Medan,” katanya, Rabu (21/10).

Sejak masuk ke RSUD Pirngadi Medan, kata Erwin, pasien mengalami keluhan sesak nafas dan gizi buruk dengan berat badan rendah.  "Harusnya dengan usia pasien Aqila yang 9 bulan berat badannya sudah 9 kg. Namun, saat masuk berat badannya 3,9 kg. Sekarang dengan perawatan yang diberikan berat badannya sudah bertambah jadi 4,2 kg," jelasnya.

Dijelaskannya, pasien telah diberi perawatan  dengan melakukan pemeriksaan jantung, paru-paru dan pemeriksaan eko pada jantungnya pakahanya."Sekarang sedang dilakukan pemulihan,” katanya.

Dalam meberikan pelayanan, katanya, RSUD Pirngadi medan melibatkan tim dokter anak, paru, jantung dan akan melakukan pemeriksaan lengkap serta pemulihan gizi agar tidak terganggu fungsi lainnya.

"Kita akan bekerjasama dengan dinas kesehatan dan dinas sosial untuk jaminan kepesertaan. Ini merupakan kebijakan Wali Kota Medan untuk membantu warga. Kita juga akan memantau kesehatan pasien," pungkasnya.[rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan