post image
KOMENTAR
Pemerintah Kota Medan memutuskan untuk meliburkan seluruh sekolah mulai besok, Sabtu (24/10). Keputusan ini disampaikan oleh Pj Walikota Medan Randiman Tarigan berkaitan dengan semakin buruknya kualitas udara akibat kabut asap kiriman yang menyelimuti Kota Medan.

"Keputusan ini merupakan hasil rapat yang kami gelar dengan berbagai pihak terkait di Kota Medan," katanya, Jumat (23/10) sesaat lalu.

Randiman menjelaskan, data yang mereka peroleh dari BMKG tingkat polusi udara akibat kabut asap tersebut sudah berada diatas ambang batas yakni 542 Psi (Pollutant Standart Indeks). Kondisi ini dinilai sangat rawan memicu gangguan pernafasan bagi warga terutama anak-anak.

"Data yang disampaikan oleh BMKG tadi ini sudah sangat berbahaya sehingga kita tidak ingin sampai ada jatuh korban," ujarnya.

Untuk menjalankan kebijakan tersebut, Pemko Medan sudah memerintahkan Dinas Pendidikan Kota Medan untuk menyampaikan keputusan tersebut kepada seluruh sekolah yang ada di Medan mulai dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA sederajat. Mengenai ambang batas masa libur ini, Randiman Tarigan mengatakan akan mengeluarkan instruksi lanjutan mengenai batas waktu kembali bersekolah.

"Nanti akan disurati oleh Dinas Pendidikan mengenai batas waktunya. Yang pasti ini kita sampaikan sampai kita anggap kondisi sudah normal," demikian Randiman.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan