post image
KOMENTAR
Sejumlah keluarga korban jatuhnya Pesawat Hercules C-130 yang masih belum teridentifikasi mengaku ikhlas kerabat mereka dikebumikan secara massal di pekuburan massal Jalan Adi Sucipto, Medan Polonia. Meski terlihat masih bersedih, namun mereka mengaku sudah puas dengan upaya yang dilakukan oleh pihak Disaster Victim Identification (DVI) Pori dan pihak lain yang sudah berupaya melakukan identifikasi kepada kerabat mereka yang ikut dalam insiden tersebut.

"Saya sudah ikhlas, mungkin itu sudah takdir anak saya," kata Rusna ibu dari korban atas nama Wan Deswita, Kamis (29/10).

Rusna bersama keluarga dari 7 korban yang belum teridentifikasi dalam insiden tersebut masih terlihat sedih saat 7 peti jenazah berisi keluarga mereka diturunkan ke liang lahat. Beberapa diantara mereka bahkan terlihat menangis saat peti tersebut mulai ditimbun.

"Ini kehendak Allah, kita hanya bisa pasrah dan berdoa semoga arwah mereka diterima disisi-Nya," ujar Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Arifin Sjahrin memberi penghiburan.

Penguburan massal korban Hercules dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB tadi dengan dihadiri oleh pihak TNI AU, TNI AL, Kodam I/BB, Pejabat Pemprovsu, Pemko Medan dan para keluarga korban yang belum terindentifikasi. Sebelum penguburan, pihak keluarga korban menyerahkan secara simbolis jenazah kerabat mereka tersebut kepada pihak Lanud Soewondo untuk dimakamkan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa