post image
KOMENTAR
Plh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara, Ir Aspan Sofian Batubara dilantik menjadi penjabat (Pj) Walikota Sibolga. Pelantikannya digelar di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan, pagi tadi, Jumat (30/10).

Dalam amanatnya, T Erry meminta agar Aspan segera membangun kerjasama dengan pihak DPRD Sibolga untuk mempercepat jalannya pemerintahan di Sibolga. Apalagi saat ini serapan anggaran masih sangat rendah yang berarti progres pembangunan sedang melambat.

"Dalam menjalankan berbagai kebijakan pemerintahan harus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi sumatera utara," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan agenda politik yang segera berlangsung secara nasional yakni Pilkada Serentak 2015. Ia mengingatkan agar pj kepala daerah tidak memihak pasangan manapun di Pilkada tersebut apalagi sampai mengarahkan agar PNS mendukung salah satu.

"Netralitas harus tetap dijaga," ujarnya.

Diketahui 23 kabupaten/kota akan menggelar pilkada serentak 2015 di Sumatera Utara. Dari total jumlah tersebut 14 diantaranya akan dipimpin oleh Pj kepala daerah karena akan habis masa jabatan sebelum tanggal pencoblosan 9 Desember 2015.

Dari 14 daerah tersebut tinggal Kabupaten Simalungun dan Labuhan Batu Utara yang belum memiliki pj Kepala Daerah. Hal ini karena jabatan kepala daerah Simalungun baru berakhir 2 hari lalu sedangkan Labuhan Batu Utara baru berakhir awal November 2015 mendatang.[rgu]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pemerintahan