post image
KOMENTAR
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh gerah dengan pihak-pihak yang terus menyerang partainya pasca kasus Patrice Rio Capella, mantan sekjen Nasdem yang diduga tersangkut suap kasus dana bansos di Sumatera Utara. Paloh mengingatkan kepada mereka yang senang menyerang agar menghentikan aksinya. Jika tidak, Nasdem akan melawan.

"(Kalau) terus dihujat, terus dituding dan terus-menerus dinyatakan salah, bahkan dipaksakan salah, eh tunggu dulu. Kami juga punya batas kesabaran. Kami punya batas kesabaran. Kami punya batas kesabaran," tegas Surya, seperti dilansir rmol.co (grup medanbagus).

Bos Media Grup ini mengakui, partainya memang tidak sempurna, tapi akan terus berusaha memperbaiki diri. Tekad Nasdem untuk memberantas korupsi juga tidak akan luntur karena kasus Rio.

"Saya katakan berulang kali, dalam penegakan hukum Nasdem tidak mau berada di posisi nomor dua. Kami mau di barisan terdepan, nomor satu. Tindak yang salah, hukum seberat-beratnya. Tapi, jangan coba-coba politisasi hukum, Nasdem akan marah. Jangan coba-coba permainkan hukum. Jangan coba-coba menjadikan hukum sebagai komoditas kelompok dan golongan Nasdem akan marah," tegasnya lagi.

Paloh mengajak semua pihak bergandengan tangan memberantas korupsi dan menyelesaikan masalah bangsa. Bukan malah saling hujat dan saling menyalahkan.

"Kami ingin hidup berdampingan dan bergendengan tangan, bahu-membahu, lebih memproritaskan masalah kebangsaan. Tantangan kebangsaan ada di depan mata kita. Rakyat masih menderita, ekonomi kita masih compang-camping, rakyat belum merasakan kesejahteraan yang memadai. Ini yang harus dijadikan prioritas utama, bukan malah melemparkan sirik dan kejahatan," katanya.

Kepada kader Nasdem, Paloh mengajak untuk terus bekerja keras. Apalagi menjelang HUT Ke-4 Nasdem yang jatuh 11 November nanti, tantangan dan ujian yang dihadapi sangat besar. Kerja keras dari semua kaderlah yang akan menentukan Nasdem akan tetap bertahan dan bangkit di masa mendatang.

"Tantangan itu bukan hanya ditujukan kepada ketua umum partai ini yang namanya Surya Paloh. Tapi, ditujukan kepada lebih dari 10 juta kader partai di seluruh persada Tanah Air. Tantangan itu dihadapkan kepada kita, apakah masih konsisten, masih bisa tetap berpegang teguh dan berdiri tegak dan tetap membusungkan dada memandang ke depan. Dengan penuh keyakinan menyatakan Nasdem tidak tergoyahkan oleh segala rintangan dan cobaan, oleh segala macam bentuk cacian dan fitnah," terangnya.[rgu/rmol]

Yayasan BAITUL MAAL PLN Wilayah SUMUT Hadirkan Bakti Sehat Untuk Negeri Di 10 Kecamatan Kota Medan Terdampak Banjir

Sebelumnya

Majelis Telkomsel Taqwa Hadirkan Senyuman Anak Pulau Melalui Khitanan Massal Gratis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa