post image
KOMENTAR
Menjelang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, Pengusaha batubata ringan/ramah lingkungan (light weight concrete) di Kota Medan M Damian berencana bekerjasama dengan Nahdathul Ulama (NU) pusat dalam rangka memberikan pelatihan membuat batubata ramah lingkungan.

"Hal ini dimaksudkan, agar para anggota NU dapat mandiri dari segi ekonomi dan dapat memberikan pemasukan bagi organisasi serta diri sendiri dan keluarga," kata Damian, Jumat (20/11).

Apalagi, katanya NU merupakan organisasi islam yang besar dan kuat di Indonesia.

"Jadi, saya bermaksud memberikan pelatihan, karena pelatihan ini memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Sehingga selesai pelatihan, para anggota NU dapat mempraktekkannya sendiri dan membuka pasar ekonomi sendiri.

Dia menambahkan, pelatihan-pelatihan yang bernilai ekonomis tinggi sangat penting, apalagi Indonesia akan dihadapkan kepada Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada Desember 2015 mendatang, yang sejatinya belumlah siap menghadapinya.

Dikatakannya, Indonesia perlu berbenah diri. Warga asing akan menyerbu Indonesia begitu juga produk-produk dari negara luar. Indonesia masih berada di bawah tingkat standar baik pengetahuan maupun praktiknya dari sisi ekonomi. Ini sangat dikhawatirkan, Indonesia akan semakin tertinggal.

"Ini saya sedang membuat janji temu dengan sekretaris NU pusat. Sampai sekarang belum ada kesepakatan pertemuan karena sama-sama sibuk. Beliau saya dengar juga sedang ke Turki. Mudah-mudahan, minggu depan bisa bertemu di Jakarta," tukasnya.[rgu]m

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi