post image
KOMENTAR
Sebanyak 173 surat suara Pilkada Medan 2015 ditemukan dalam kondisi rusak pada hari pertama pelaksanaan sortir surat suara di Gudang Kargo eks Bandara Polonia, Medan. Demikian disampaikan Komisioner KPU Medan divisi logistik, Irwansyah, Selasa (24/11).

Bentuk-bentuk kerusakan tersebut antara lain surat suara yang bolong seperti tercoblos, surat suara yang tidak bergambar alias polos dan juga kabur atau tidak jelas.

"Ada 173 totalnya, dan sudah kita kumpulkan," katanya.

Dia menyebutkan, kategori ruask itu, antara lain, sobek atau berlubang, gambar paslon atau tulisan pada kertas surat suara buram atau berbayang hingga tidak jelas, terdapat bercak yang mempengaruhi gambar dan tulisan dan ada gambar. Kertas surat suara yang rusak ini nantinya akan disampaikan kepada perusahaan percetakan untuk diganti.

"Kerusakan ini kita anggap kekurangan, nanti akan diganti oleh percetkan," katanya dan mengatakan master plat pencetakan belum dimusnahkan.

Data yang disampaikannya, total surat suara yang disortir pada hari pertama yakni sebanyak 186 kotak dimana setiap kotaknya berisi 2000 surat suara. Proses sortir ini ditargetkan selesai pada 27 November 2015 mendatang.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga