post image
KOMENTAR
Suku Banjar, Kalimantan Selatan yang berdomisili di Medan siap memilih dan memenangkan pasangan Bang Eldin-Akhyar (BENAR) menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan pada, Rabu 9 Desember 2015.

Dukungan ini disampaikan perwakilan Suku Banjar di Medan, Syahril HS  diberikan bukan tanpa sebab. Selama ini,  mereka menilai kinerja Eldin setahun menjabat sebagai Wali Kota Medan sudah terlihat cukup baik. "Walaupun belum semuanya berjalan sesuai dengan harapan warga Kota Medan. Tapi saya yakin, setelah mereka terpilih akan bisa membangun Kota Medan dengan baik," ujar Syahril HS, Kamis (3/12) usai memberikan dukungan ke Posko Tim Pemenangan 'BENAR' di Jalan Sudirman, Kamis (3/12).

Sejauh ini, kesiapannya dalam mengawal suara pasangan 'BENAR' di setiap TPS yang ada. "Kami siap mengawal sebagai saksi bayangan untuk memantau dan memperhatikan setiap TPS pelaksanaan pilkada serentak ini," ucap Syahril,

 Kepada Eldin-Akhyar, dia berharap, jika terpilih dapat membangun Kota Medan dengan sebaik-baiknya. "Kami menyadari tidak akan mungkin memilih pemimpin di luar dari Medan. Hanya orang Medan, berasal dari Medan, dan kebetulan Pak Eldin-Akhyar berasal dari Medan, dan kami warga Medan, siap mendukung dan memenangkannya. Itu tekad Suku Banjar di Medan," tegasnya.

Menurutnya, sebanyak 6.000 warga Banjar berdomisili di Medan siap mensosialisasikan visi-misi pasangan 'BENAR' kepada masyarakat Kota Medan. Dengan demikian, pasangan 'BENAR' dapat mendulang suara sebanyak-banyaknya. "Kami juga sudah mengajak masyarakat di luar dari suku Banjar di lingkungan kami, dan mereka siap mendukung dan memenangkan Pak Eldin-Akhyar," jelasnya.

Calon Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution mengucapkan terimakasihnya atas tekad Suku Banjar di Medan untuk memenangkan mereka pada Rabu 9 Desember 2015. "Kami sangat berterimakasih atas dukungan ini. Bukan berdasarkan besar kecilnya dukungan, tapi kontribusinya yang kami harapkan untuk bersama-sama membangun Kota Medan ini," ujar Akhyar.

Didampingi Sekretaris Tim Pemenangan 'BENAR', Sastra SH MKn, dan Wakil Ketua Umum PKS Kota Medan, Abdul Rahim Siregar, Akhyar mengungkapkan, dukungan ini menambah semangatnya dalam bekerja secara maksimal. "Kalau dilihat selama ini, ada ruas Kota Medan masih belum baik. Tentunya kami akan bekerja sebaik mungkin. Langkah pertama kami, yakni perbaikan terhadap drainase," jelasnya.

Perbaikan drainase nanti, sambung Akhyar, akan berada dibawah kendali lurah. "Karena lurah yang tahu daerahnya. Jadi urusannya tidak terlalu ribet, dan ini juga cara kita untuk mendidik masyarakat agar peduli dengan lingkungan, seperti tidak lagi membuang sampah sembarangan," katanya.

 Medan, sebut Akhyar, merupakan kota multikultural yang harus dibangun dengan komunikasi dan kebersamaan. Tentunya, Medan Rumah Kita, harus dibangun dengan kebersamaan seluruh masyarakat. "Dukungan ini akan kami balas dengan kerja keras kami nanti," ujarnya.

Wakil Ketua Umum PKS Kota Medan, Abdul Rahim Siregar, mengatakan, Suku Banjar di Medan juga harus dapat mengajak masyarakat agar tidak golput pada Pilkada Kota Medan. "Data pileg terakhir, hanya 50 persen partisipasi masyarakat dalam memilih. Kita harapkan, seluruh suku Kalimantan yang berada di Medan dapat menghalo-halokan jiran tetangga untuk datang ke TPS bersama-sama. Karena masyarakat banyak apatis," terangnya.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta agar KPU dan Panwas Kota Medan dapat terus mengajak masyarakat agar tidak golput. "Bisa melalui masjid atau gereja-gereja untuk datang ke TPS. Jangan nanti menghadapi minggu tenang, semuanya jadi senyap," pintanya kembali.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa