post image
KOMENTAR
Koordinator divisi pencegahan dan hubungan antar lembaga Bawaslu Sumut, Aulia Andri mengatakan secara keseluruhan pelaksanaan Pilkada serentak 2015 di Sumatera Utara berjalan dengan baik. Hal ini ditandai dengan lancarnya pelaksanaan pilkada pada beberapa daerah yang sebelumnya disebut rawan konflik seperti di pulau Nias.

"Pada pemetaan daerah rawan konflik, Nias kita kategorikan daerah konflik. Namun ternyata disana tidak ada masalah," ujarnya.

Aulia menambahkan, kerawanan daerah ini membuat komisioner Bawaslu RI Daniel Zuhro juga sudah turun melakukan pemantauan di Nias. Pemantauan dilakukan hingga ke daerah-daerah terjauh seperti Kecamatan Lahewa Nias Selatan. Hasilnya, tidak ada persoalan yang muncul bahkan partisipasi pemilih cukup tinggi.

"Di Kepulauan Nias tingkat partisipasi pemilih mencapai 50 persen," ujarnya.

Menurut Aulia, kesuksesan Pilkada kali ini tidak terlepas dari upaya yang telah dilakukan semua pihak. Koordinasi dengan Partai Politik, pihak keamanan, dan penyelenggara Pilkada.

"Pengiriman logistik ke TPS berjalan dengan baik, dan setelah Pilkada pengembalian logistik juga berjalan dengan baik. Kita mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan seperti logistik tidak terkirim, masalah keamanan dan lain sebagainya. Koordinasi kita tingkatkan sehingga bisa berjalan dengan baik," ujarnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa