post image
KOMENTAR
Kepala bagian humas, Universitas Sumatera Utara (USU) Bisru Hafi mengatakan proses pendaftaran bakal calon rektor USU berlangsung sejak 28 Desember 2015 lalu dan berakhir pada 8 Januari 2016 mendatang. Sejauh ini, sudah terdapat 7 bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran.

"Ada tujuh nama calon Rektor yang telah mengambil formulir pendaftaran," katanya, Selasa (5/1).

Data yang diperoleh ketujuh nama tersebut yakni Dekan Fakultas Hukum USU, Prof Runtung Sitepu, Ketua Program Studi Etnomusikologi Fakultas Ilmu Budaya USU, Drs Muhammad Takari, M.Hum. PhD ; Tumpal Victor, SH. M. Hum, dan Dr T H Siregar dari Balit (Badan Penelitian) ; Prof Zulkifli Nasution yang saat ini tercatat sebagai Pembantu Rektor I USU saat ini yang berasal dari Fakultas Pertanian USU ; Prof. Dr. Ritha F Dalimunthe, S.E.,M.Si dan yang terakhir adalah DR. O.K. Sadikin, SH, M. Hum Pembantu Dekan Fakultas Hukum USU.

Namun dari nama-nama tersebut menurut Bisru baru seorang yang mengembalikan formulir pendaftaran yakni Prof Runtung Sitepu. Dijelaskannya, setelah seluruh berkas dari calon rektor terkumpul, berkas tersebut akan di verifikasi oleh Majelis Wali Amanat (MWA) yang bertindak sebagai tim seleksi Rektor USU. Setelah lolos verifikasi, barulah ditetapkan calon rektor USU.

"Calon yang lolos tahap penjaringan akan ditetapkan pada,Rabu, 13 Januari mendatang," demikian Bisru.

Setelah itu, dilakukan pemaparan program kerja serta visi dan misi para calon rektor yang di agendakan Senin, 18 Januari bertempat di Auditorium USU. Untuk pemilihan dan penetapan rektor USU yang baru akan dilakukan pada Kamis, 21 Januari 2016.[rgu]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan