post image
KOMENTAR
Polri harus bertindak cepat, tepat dan akurat menangani kasus penyerangan teroris di Sarinah. Sehingga, tiap penanganan terorisme dapat dipertanggungjawabkan dan mampu mengurai jejaring lebih luas.

Hal itu dikatakan Ketua Setara Institute, Hendardi, kepada wartawan, Kamis (14/1).

"Setara Institute mengecam keras ledakan di Jalan MH Thamrin. Siapapun pelakunya dan motif tindakan teror ini Polri harus bertindak cepat, tepat, dan akurat," jelas Hendardi.

Ia mengatakan, Polri telah memiliki kemampuan menangani teror semacam ini. Namun, Setara Institute menyesalkan kelemahan kinerja intelijen negara yang gagal mendeteksi dan mencegah teror ini.

"Kepada masyarakat diharapkan tetap waspada meskipun tidak perlu panik, berbagai imbauan yang menebarkan kebencian terhadap simbol-simbol asing tidak perlu ditanggapi berlebihan," kata Hendardi.

Ia harap, Polri memberikan update informasi berkala kepada masyarakat untuk menjawab kecemasan publik. Hal ini terkait informasi adanya ancaman serupa di beberapa lokasi lain. Dan terakhir, ia ingatkan Presiden Joko Widodo agar mengevaluasi kinerja Badan Intelijen Negara yang kecolongan tragedi ini.

"Presiden Jokowi harus memastikan BIN untuk bekerja lebih efektif dalam mendeteksi berbagai ancaman," tegasnya. [hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas