post image
KOMENTAR
Kepala BNN Komjen Budi Waseso mengakui saat ini para mafia narkoba mulai melakukan perlawanan terbuka terhadap aparat penegak hukum yang melakukan penindakan terhadap bisnis mereka. Hal ini ditandai dengan penembakan personil kepolisian seperti yang dialami anggota Sat Narkoba Polresta Medan Ipda AK Tanjung maupun penyerangan terhadap anggota Polres Jakarta Pusat yang terjadi di Jalan Slamet Ryadi, Jakarta Timur yang mengakibatkan Ptu Hariadi Prabowo dn Brigadir Patrik mengalami luka bacok.

Memberikan keterangan kepada wartawan di Kampung Kubur yang selama ini identik dengan pusat peredaran narkoba di Medan, Budi Waseso yang populer dipanggil Buwas ini menegaskan hal ini tidak akan menyurutkan tekad aparat penegak hukum untuk menuntaskan peredaran narkoba di Indonesia.

"Itu memang respon dari bandar yang mulai terjepit, akhirnya mereka terancam dan melawan. Ini tidak akan dibiarkan. Dia (mafia narkoba) mengumpulkan kekuatan lebih besar tapi kita lebih kuat. Negara tidak boleh kalah," katanya, Rabu (20/1).

Buwas menjelaskan, salah satu modus yang kerap dilancarkan oleh para mafia narkoba untuk melawan polisi adalah dengan menyebut para penyerang petugas tersebut sebagai anggota masyarakat. Padahal dalam setiap insiden perlawanan terhadap kepolisian khususnya saat menangkap pengedar narkoba, para penyerang tersebut positif menggunakan narkoba. Dengan demikian, mereka dipastikan merupakan bagian dari jaringan peredaran narkoba tersebut.

"Saya mau ingatkan perlawanan itu bukan dari masyarakat, tapi bagian dari pengedar narkoba. Buktinya saat tes urin, semuanya positif narkoba," ujarnya.

Budi Waseso hari ini hadir di Kampung Kubur, Medan untuk mencanangkan program "Kampung Kubur Bebas Narkoba". Pencanangan ini menjadi bagian dari upaya pencegahan peredaran narkoba dilokasi yang selama ini disebut sebagai pusat peredaran narkoba di Kota Medan.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan