post image
KOMENTAR
Politisi Golkar yang kini menjabat Ketua Komisi D DPRD Kota Medan, Sabar Syamsurya Sitepu mengatakan Dzulmi Eldin harus menunjukkan dirinya mampu memenuhi janjinya ketika berkampanye di Pilkada 2015 lalu. "Segudang" pengalaman berkarier di Pemerintah Kota (Pemko) Medan menurut Sabar merupakan modal berharga bagi Eldin untuk mampu memetakan berbagai persoalan yang ada di pemko termasuk solusi untuk mengatasinya.

Diketahui Dzulmi Eldin pernah menjabat berbagai jabatan strategis di Pemko Medan seperti Kepala Dinas Pendapatan Kota Medan, Sekretaris Daerah Kota Medan, Wakil Walikota Medan, Plt Walikota Medan dan terakhir menjadi Walikota Medan definitif karena walikota Medan Rahudman terjerat masalah hukum.

"Tidak ada alasan untuk dia (Eldin) gagal membangun Medan. Kalau gagal, berarti percuma dia punya karir banyak disana," katanya kepada medanbagus.com, Senin (15/2)

Sabar menjelaskan, pembenahan Kota Medan sebaiknya dimulai dengan membenahi infrastruktur yang hingga saat ini terus dikeluhkan warga. Terlepas dari berbagai tingkatan pemangku kebijakan selaku penanggungjawab proyek pengerjaan infrastruktur tersebut, Eldin menurutnya harus mampu menunjukkan adanya perbaikan.

"Karena itu sudah menjadi janji kampanye dia," ungkapnya.

Pembenahan infrastruktur ini menurut Sabar akan lebih mudah dilakukan oleh Eldin mengingat penganggaran di bidang infrastruktur pada tahun 2016 ini didukung anggaran yang lebih besar dibanding anggaran tahun 2015 untuk pos yang sama.

"Dua kali lipat besarnya. Jadi programnya membenahi infrastruktur akan lebih mudah," demikian Sabar.

Diketahui Dzulmi Eldin akan dilantik bersama sejumlah kepala daerah lainnya yang memenangkan Pilkada Serentak 2015. Pelantikan tersebut rencananya digelar di Lapangan Merdeka Medan pada 17 Februari 2016 lusa.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa