post image
KOMENTAR
Pemerintah Inggris saat ini tengah menjajaki peluang investasi yang bisa ditanamkan di Kota Medan dengan bekerjasama bersama Pemko Medan. Hal ini disampaikan Wakil Konsulat Jenderal Inggris, Juliet Marie Cafelir yang didampingi oleh Deputi Head Property and Economic Bora Dushku saat bertemu dengan Walikota Medan, Dzulmi Eldin.

"Selain sebagai kunjungan silaturahmi, kami ingin mendapatkan informasi dari Pemerintah Kota Medan, kira-kira apa yang sedang dibutuhkan didalam membangun kota ini, dan peluang bisnis yang bisa dikerja samakan antara pengusaha yang berada di Inggris, kami akan menjembatani untuk itu," kata Juliet, Selasa (1/3).

Menanggapi keinginan dari pemerintah Inggris tersebut, Walikota Medan HT Dzulmi Eldin memaparkan berbagai situasi di Kota Medan termasuk perekonomiannya. Eldin mengaku Pemko Medan senantiasa terbuka untuk setiap peluang investasi dari pihak manapun yang ingin berusaha di Medan dengan senantiasa mengikuti aturan yang ada.

"Tentunya dengan adanya investasi dari pengusaha Inggris ini nantinya  jumlah tenaga kerja yang ada di kota Medan akan bisa dikurangi, komitmen ini akan terus dibangun. Salah satu contoh yang baik adalah dibidang pendidikan. Makanya nanti mereka akan berkunjung ke Perguruan Tinggi untuk melihat potensi apa yang bisa dikerja samakan," ujar Eldin.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi