post image
KOMENTAR
Maskapai penerbangan Garuda Indonesia resmi membuka penerbangan dengan rute Jakarta-Silangit di Tapanuli Utara mulai hari ini, Selasa (22/3). Pesawat Garuda perdana mendarat pada pukul 11.20 WIB di bandara yang terletak di Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara tersebut. Pesawat dengan tipe CRJ-1000 tersebut membawa 90 penumpang termasuk Plt Gubernur Sumatera Utara. Pesawat tersebut disambut oleh Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dan unsur FKPD.

"Kita bersyukur rute ini sudah dibuka dan menambah pintu gerbang untuk Danau Toba sebagai destinasi wisata unggulan di Sumatera Utara," kata T Erry Nuradi sesaat setelah mendarat.

Pada tahap awal, Garuda Indonesia akan melayai rute penerbangan ke Silangit dengan rute Jakarta-Silangit-Pinangsori-Jakarta sebanyak 3 kali dalam seminggu yakni pada hari Jumat dan Minggu. Jadwal penerbangannya yakni

Jakarta - Silangit pada pukul 06.30 - 0835 WIB
Silangit - Pinangsori pada pukul 09.15 - 09.40 WIB
Pinang Sori - Jakarta pada pukul 10.20-12-25 WIB.

Penerbangan ini seluruhnya dilayani dengan pesawat jenis Bombardier CRJ-1000 berkapasitas 96 penumpang dengan konfigurasi ekonomi class. Pesawat ini menjadi pilihan karena memiliki kenyamanan yang tinggi dan juga memiliki kemampuan untuk mendarat dengan baik pada bandara-bandara dengan jarak landasan pacu yang tidak terlalu panjang.

Kedepannya Garudan Indoesia merencanakan pengembangan 8 rute dari dan ke Silangit yang terhubung dengan beberapa kota di Sumatera Utara antara lain Medan, Sibolga, Gunung Sitoli, Aek Godang (Padang Sidimpuan), Dumai, Pekanbaru, Batam dan Padang.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi