post image
KOMENTAR
Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si menerima laporan korps kenaikan pangkat perwira jajaran Korem 022/PT bertempat di Aula Makorem 022/PT Jl. Asahan Km 3,5 Pematangsiantar, Jum’at (01/4).

Para perwira yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi berjumlah 7 orang, terdiri dari Lettu ke Kapten 3 orang, Kapten ke Mayor 3 orang dan Mayor ke Letkol 1 orang yaitu Danyonif 126/KC Letkol Inf Jatmiko Aryanto, SE.

Dalam sambutannya Danrem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada para perwira yang mendapat kehormatan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Dengan harapan kenaikan pangkat tersebut memberikan dorongan semangat untuk bekerja lebih keras dan yang paling utama adalah mensyukuri yang kita dapatkan dan berbuat yang terbaik untuk kepentingan satuan.

Dikaitkan dengan dinamika tantangan tugas yang semakin kompleks,  maka kenaikan pangkat tersebut harus dapat dijadikan sumber motivasi dan inspirasi serta semangat kerja yang tinggi, sekaligus menjadi sarana introspeksi untuk selalu berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara secara umum dan secara khusus untuk satuan.

Pimpinan senantiasa menginginkan adanya kesejahteraan bagi para prajuritnya, salah satunya melalui kenaikan pangkat yang didasarkan pada objektivitas penilaian terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan, bukan sesuatu yang diberikan dengan cuma-cuma melainkan melalui penilaian dan tuntutan keseimbangan antara hak dan kewajiban sebagai prajurit atas segala pengorbanan dan pengabdiannya selama ini.

Oleh karena itu, tunjukkan bahwa para  perwira mampu  mengaktualisasikan   makna   kenaikan pangkat ini secara  tepat   dan  benar, sehingga dalam diri setiap perwira tertanam pemahaman bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah tetapi merupakan hasil dari pelaksanaan tugas yang dinilai baik dan memenuhi syarat untuk menerima kenaikan pangkat.

Diakhir sambutannya Danrem 022/PT kepada perwira agar senantiasa tampil sebagai sosok yang dapat dibanggakan serta panutan yang dapat diteladani, baik dalam penampilan, cara bertutur kata maupun dalam perbuatan.

Hadir dalam acara tersebut, Kasrem 022/PT, para Dandim Jajaran Korem 022/PT, Danyonif 126/KC, Kasatdisjan, para Kasi Rem 022/PT, Kapenrem 022/PT, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 022/PT.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pemerintahan