post image
KOMENTAR
Sebanyak 6.092 pelajar tingkat SMA sederajat di Kota Binjai, mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2015/2016, mulai Senin, 4 April besok, hingga satu pekan ke depan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Binjai, Abdul Haris Nasution, seluruh pelajar yang mengikuti UN, terdiri dari 2.986 pelajar SMA, 440 pelajar MA, 2.404 pelajar SMK, dan 262 peserta program Paket C.

Selain itu, ada 6 sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sekolah tersebut antara lain, SMA Negeri 1, SMK Negeri 1, SMA Tunas Pelita, SMK Tunas Pelita, SMA PABA, dan SMK PABA.

"Sejauh ini, persiapan kita sudah cukup baik. Kita bahkan belum menemukan adanya masalah terkait UN," terang Abdul Haris, didampingi Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Hamidan.

Dia juga mengaku, kebutuhan logistik UN sudah mencukupi. Sebab empat hari sebelumnya, sebanyak 466 kotak logistik UN, terdiri dari 420 logistik utama, dan 46 logistik UN susulan, telah tiba di Kota Binjai.

"Setelah kita cek bersama dengan pihak kepolisian, alhamdulillah jumlah naskah UN yang didistribusikan ke Kota Binjai, sudah sesuai kebutuhan," ujarnya.

Mengenai proses distribusi logisik UN, Abdul Haris mengaku, akan dilakukan setengah jam sebelum ujian berlangsung, dan dilakukan bersama oleh masing-masing kepala sekolah, dan pihak kepolisian.

"Sebelum seluruh logistik didistrbusikan, kita instruksikan seluruh kepala sekolah hadir di Kantor Dinas Pendidikan, pasa pukul 06.00 wib, untuk mengikuti briefing," jelasnya.

Dari itu, barulah seluruh logistik didistribusikan ke masing-masing sekolah, dengan diawasi dan dikawal ketat pihak kepolisian.

"Meskipun ujian nasional saat ini tidak seratus persen menentukan kelulusan pelajar, namun kita tetap berharap mereka maksimal mengikuti ujian," tukas Abdul Haris.[rgu]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan