post image
KOMENTAR
Plt Gubernur Sumatera Utara mengatakan hingga saat ini dirinya belum menerima SK dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengenai pelantikan pada kepala daerah terpilih di Kepulauan Nias. Sebagai "bawahan" dari Mendagri, T Erry mengaku masih menunggu instruksi lanjutan dari Mendagri mengenai pelantikan mereka.

"Saya belum menerima SK nya, jadi bagaiamana mau dilantik. Kita menunggu instruksi dari Mendagri karena kami punya atasan," katanya usai Paripurna Istimewa HUT Sumatera Utara 68 di DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Medan, Jumat (15/4).

T Erry Nuradi mengatakan Pemprovsu sudah menyampaikan surat usulan pelantikan kepada menteri seiring habisnya masa jabatan para kepala daerah di Kepulauan Nias. Oleh karena itu, saat ini Pemprovsu menurutnya hanya menunggu turunnya SK tersebut.

"Yang penting sekarang kita masih menuggu informasi dari menteri baru semuanya bisa dilaksanakan," ungkapnya.

Terkait desakan pelantikan kepala daerah agar roda pemerintahan terus berlanjut, T Erry memastikan hal tersebut tidak bermasalah dan memastikan roda pemerintahan disana tetap berjalan.

"Itu tidak masalah, pemerintahan tetap jalan," sebutnya.

Diketahui para kepala daerah terpilih di kepulauan Nias mendesak agar mereka segera dilantik mengingat Akhir Masa Jabatan (AMJ) kepala daerah yang lama sudah berakhir. Mereka meminta agar Pemprovsu pro aktif mempercepat proses pelantikan dengan mempertanyakan proses pelantikan mereka di Kementerian Dalam Negeri.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan