post image
KOMENTAR
Plt Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi mengakui saat ini ia sudah menerima Surat Keputusan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk pelantikan 3 kepala daerah terpilih di Sumatera Utara. Ketiga SK tersebut yakni untuk bupati terpilih di Kabupaten Simalungun, bupati terpilih di Kabupaten Karo dan Walikota terpilih Gunung Sitoli. Namun demikian ia mengaku masih menunggu SK dari kepala daerah terpilih lainnya yang belum turun dari Mendagri.

"Dari 8 kepala daerah yang belum dilantik, baru 3 yang sudah keluar SK nya. Yang lain belum," katanya, Senin (18/4).

T Erry mengatakan pihaknya masih menunggu instruksi lanjutan dari Mendagri untuk melaksanakan pelantikan terhadap kepala daerah terpilih tersebut. Ia berharap pelantikan juga dilakukan secara serentak mengingat pelaksanaan pilkada juga dilakukan serentak.

"Kita berharap serentak, karena pilkada juga serentak," ujarnya.

Mengenai berakhirnya masa jabatan masing-masing kepala daerah yang menggelar pilkada 2015, T Erry mengatakan hal tersebut tidak akan mengganggu jalannya roda pemerintahan. Sebab, pada daerah-daerah tersebut masih ada pelaksana tugas ataupun pelaksana harian.

"Tidak akan ada masalah, masih plt atau plh masih ada di daerah masing-masing," sebutnya.

Diketahui di Sumatera Utara terdapat 23 kabupaten/kota yang menggelar pilkada 2015. Dari jumlah tersebut 14 kepala daerah terpilih sudah dilantik pada 12 Februari 2016 lalu. 8 kepala daerah terpilih lainnya seperti Simalungun, Karo, Mandailing Natal dan 5 daerah di Kepulauan Nias belum dilantik hingga saat ini. Sedangkan 1 daerah lainnya yakni Kota Pematang Siantar hingga saat ini pelaksanaan pilkadanya masih ditunda.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan