post image
KOMENTAR
Sebanyak 1.061 calon kepala desa akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Deli Serdang yang berlangsung hari ini, Selasa (19/4). Para kepala desa tersebut merupakan calon pada 304 desa yang terdapat di wilayah Kabupaten Deli Serdang.

"Saat ini sedang berlangsung pemilihan kepala desa se Kabupaten Deli Serdang. Ada 1.061 calon kepala desa yang bertarung dengan jumlah pemilih mencapai hampir 1 juta warga," kata Plt Kadis Kominfo Pemkab Deli Serdang, Bambang Hariadi sesaat lalu.

Bambang menjelaskan, pelaksanaan Pilkades hari ini langsung dipantau oleh Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan yang melakukan peninjauan pada 3 kecamatan seperti Kecamatan Sunggal, Kecamatan Hamparan Perak dan Kecamatan Labuhan Deli. Sejauh ini pelaksanaan Pilkades 2017 tersebut menurutnya berjalan dengan baik dan diharapkan tidak menimbulkan polemik ditengah masyarakat. Pihak Pemkab Deli Serdang menurutnya juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menjaga situasi keamanan.

"Mudah-mudahan berjalan dengan baik. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Semua stakeholder dilibatkan," ungkapnya.

Hari ini, pemungutan suara untuk pelaksanaan Pilkades tersebut dijadwalkan akan selesai. Namun proses pelantikan para kepala desa terpilih baru dijadwalkan pada pertengahan Juni 2016 mendatang.

"Kan nanti masih ada prosesnya, tapi diperkirakan pada pertengahan Juni 2016 mendatang mereka yang terpilih sudah dilantik," demikian Bambang.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa