post image
KOMENTAR
Pihak Polresta Medan menurunkan sekitar 624 personil kepolisian untuk membantu pengamanan proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2017 yang berlangsung serentak di Kabupaten Deli Serdang. Personil ini ditempatkan pada desa-desa yang masih masuk dalam wilayah hukum Polresta Medan seperti desa di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kecamatan Patumbak, Kecamatan Sunggal, Kecamatan Deli Tua, Kecamatan Pancur Batu dan Kecamatan Kutalimbaru.

"Semua desa yang masuk wilayah hukum Polresta Medan kita tempatkan personil," kata Kapolresta Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, Selasa (19/4).

Dari data yang diperoleh personil dari Polresta Medan ini mendapat dukungan dari personil BKO Brimob Polda Sumut dan Direktorat Sabhara Polda Sumatera Utara. Beberapa peta kerawanan yang menjadi perhatian pihak kepolisian yakni menyangkut luas wilayah dan besaran jumlah daftar pemilih tetap (DPT) hingga pada beberapa calon kepala desa yang tidak diikutsertakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa sebagai calon karena tidak memenuhi syarat namun PTUN mengabulkan gugatannya dan menyatakan yang bersangkuta berhak ikut menjadi calon kepala desa di Desa Buah Nabar, Kecamatan Sibolangit.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa