post image
KOMENTAR
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Dolok Masihul Serda T. Sitorus turun ke sawah membantu petani menanam padi di Desa Tegal Sari Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (19/4).

Kegiatan Babinsa tersebut merupakan suatu kepedulian TNI-AD khususnya Koramil 16/Dolok Masihul dalam membantu pemerintah daerah mensuksekan swasembada pangan di Kecamatan Dolok Masihul, sekaligus melaksanakan instruksi Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si. yang memerintahkan para Babinsa di jajaran Korem 022/Pantai Timur untuk turun langsung membantu petani.

Jenis padi yang ditanam oleh petani tersebut merupakan jenis padi unggul sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Dinas Pertanian Kabupaten Dolok Masihul agar panen yang dihasilkan melimpah. Selain membantu petani menanam padi, Serda T. Sitorus telah membantu dalam menyiapkan lahan. Dengan turunnya Babinsa membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan di Kecamatan Dolok Masihul.

Babinsa Pendamping Pertanian Serda T. Sitorus sangat bersemangat dalam melaksanakan penanaman padi di areal pertanian Desa Tegal Sari Kecamatan Dolok Masihul.

Tidak hanya itu Serda T. Sitorus memberikan motivasi kepada para petani dan optimis hasil panen tahun ini akan berlimpah agar kesejahteraan petani lebih terjamin. Ia meminta agar petani optimis hasil panen padi tahun ini akan lebih melimpah dari tahun sebelumnya dan mewujudkan program pemerintah tentang swasembada pangan.

"Untuk itu petani harus melaksanakan perawatan yang rutin pada padi seperti penyemprotan dan pemupukkan guna untuk meningkatkan kualitas padi dan panen lebih melimpah nantinya," ujarnya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas