post image
KOMENTAR
Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), SD Negeri 050708 Desa Teluk Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, menyelenggarakan upacara pengibaran bendera Merah Putih dengan menghadirkan Pembina Upacara dari luar sekolah Serda Herda Wijaya, Babinsa Ramil 08/Secanggang Kodim 0203/Langkat. Senin (2/5).

"Kita semua berharap kegiatan upacara bendera di sekolah dapat berfungsi secara efektif sebagai bagian dari kegiatan belajar mengajar dalam rangka membentuk karakter dan kepribadian siswa yang menjunjung nilai-nilai luhur nasionalisme. Dan yang terpenting, siswa dapat mengikutinya dengan sepenuh hati, penuh kesadaran, dan tanggung jawab tanpa unsur keterpaksaan dimulai sejak menduduki Sekolah Dasar," kata Serda Herda Wijaya.

Selanjutnya dikatakan, hakikat pendidikan berorientasi kecakapan hidup melalui pendidikan formal dan non formal untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap dan kemampuan para siswa yang mandiri dan memiliki wawasan kebangsaan yang luas.

Harapan saya kegiatan belajar yang dilakukan saat ini tidak hanya untuk memperoleh pengetahuan saja tetapi juga belajar agar dapat menjadi orang yang berguna sesuai dengan minat, bakat dan potensi diri serta belajar untuk dapat hidup bersama dengan orang lain.

Dengan demikian pola pendidikan untuk menyiapkan generasi muda tidak hanya bertujuan menghadapi tantangan dimasa depan tetapi juga untuk menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 050708 Desa Teluk, menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi Herda Wijaya dalam ikut serta memberikan pembinaan dan pembinaan karakter kepada para siswa, sehingga dapat diperoleh karakter siswa yang bermartabat, melalui berbagai kegiatan yang selama ini dilaksanakan Koramil 08/Secanggang.[rgu]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan