post image
KOMENTAR
Langkah Menpora Imam Nachrowi yang menandatangani SK Pencabutan Pembekuan PSSI disambut gembira oleh kalangan sepak bola di Kota Medan. Salah satunya yakni Ketua Askot PSSI Kota Medan Iswanda Nanda Ramli.

"Kami pengurus Aksot PSSI Kota Medan mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi ‎kepada pemerintah pusat dalam hal ini Menpora‎ yang telah mencabut pembekuan PSSI," katanya saat ditemui di Mess Kebun Bunga, Medan, Rabu (11/5)

Dengan pencabutan ini, Nanda yakin Askot Kota Medan juga akan pun ‎semakin bergairah dalam mempersiapkan insan sepakbola untuk mengikuti kompetisi seperti Suratin Cup dan lainnya.
"Artinya setiap kegiatan yang kita buat mempunyai tujuan yang pasti," ungkapnya.

Selain pencabutan pembekuan PSSI, ia juga berharap adanya perhatian dari FIFA untuk mencabut sanksi bagi PSSI untuk mengikuti kompetisi internasional. Kedepannya ia berharap PSSI dan pemerintah tetap dapat bersinergi untuk memajukan persepakbolaan Indonesia.

"PSSI harus bisa bersinergi dengan pemerintah. Bagaimanapun apa yang dikakukan pemerintah bertujuan agar sepakbola Indonesia lebih baik lagi," tandasnya.

Sementara itu, mantan anggota Exco PSSI Sihar Sitorus mengatakan, dengan dicabutnya pembekuan ini, PSSI harus segera melakukan rapat exco untuk memastikan kapan kompetisi resmi akan bergulir.

"Karena kompetisi resmi sudah vacum selama setahun‎.‎ Dimana hingga saat ini, pergelaran sepakbola yang ada masih sebatas turnamen," pungkas Sihar.

Seperti diketahui bersama, setahun lebih PSSI vacum karena dibekukan oleh Menpora dan juga FIFA. Kondisi ini pun membuat kompetisi resmi tak bergulir. Kini, para pemain dan klub dapat bernafas lega dengan pencabutan pembekuan PSSI oleh Menpora.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga