post image
KOMENTAR
Sejumlah dukun patah dan tukang urut di lima kecamatan se Kotamadya Binjai ikuti penyuluhan "Penanganan Cedera Tulang" yang digelar di Aula Poliklinik Spesialis RSU Djoelham, Binjai, Sabtu (14/5).

Dalam penyuluhan yang dilakukan oleh Dr Franz Sagala Spot ini, dukun patah dan tukang urut diboboti mengenai pentingnya  penanganan cedera tulang serta tindakan yang harus dilakukan agar pasien cepat tertolong.

"Kalau ada keluarga atau saudara kita yang patah tulang, jangan dimanipulasi, segeralah bawa ke rumah sakit terdekat untuk segera ditangani", tukasnya.

"Segeralah lakukan rontgen dan lakukan operasi sesegera mungkin di rumah sakit terdekat, jangan sampai pasien mengalami infeksi dikemudian hari yang berakibat fatal pada akhirnya", sambung Dr Frans.

Sementara itu, enam bulan belakangan RSU Djoelham Binjai tengah gencar melakukan kampanye dan promosi keberadaan dokter spsialis tulang di rumah sakit terakreditasi B itu.

Ketua panitia, Andriani SkM, mengatakan bahwa selama ini tidak ada dokter bedah tulang di Binjai selain di RSU Djoelham.

"Mari kita promosikan ke masyarakat luas, bahwa di kota Binjai tepatnya di RSU Dr djoelham telah ada dokter bedah tulang yang merupakan ahlinya yang siap membantu masyarakat dalam menangani patah tulang", tukasnya.

Penyuluhan ini adalah bagian dari acara menyambut HUT Binjai yang ke-144. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas