post image
KOMENTAR
Mendorong seluruh taman nasional jadi wilayah ekowisata bertaraf internasional.

Demikian target Siti Nurbaya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLKH), yang harus tercapai hingga akhir tahun 2016 ini.

"Kita ingin menyiapkan semua taman nasional menjadi pusat pertumbuhan wilayah dan ekowisata," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (17/5).

Pihaknya tengah menyiapkan sejumlah aturan dan program kerja pembenahan taman nasional. Sehingga saat dijadikan sebagai kawasan ekowisata, fungsi hutan tersebut tidak terganggu.

Menurut Siti, menjadikan taman nasional jadi kawasan ekowisata menjadi satu bentuk perhatian pemerintah terhadap pembangunan ekonomi masyarakat yang tinggal di sekitar hutan lindung.

Sebagaimana diketahui, setidaknya Indonesia memiliki 50 taman nasional yang siap dikelola menjadi kawasan ekowisata. 20 diantaranya sudah dijadikan sebagai model, seperti padang savana di Taman Nasional Alas Purwo, kehidupan badak Jawa di Taman Nasional Ujung Kulon, dan kehidupan komodo yang mengagumkan dunia di Taman Nasional Komodo. Namun belum semua kawasan taman nasional mendapat perhatian cukup dari pemerintah. [hta/rmol]





PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Sebelumnya

Selamat, JNE Medan Raih 4 Penghargaan di Indonesia Marketeers Festival 2020

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi