post image
KOMENTAR
Presiden RI Joko Widodo  harus lebih intens blusukan turun langsung ke pasar-pasar rakyat menjelang dan di tengah Ramadhan,  serta mendekati hari raya Idul Fitri utuk menjaga dan menurunkan harga-harga kebutuhan pokok rakyat.

‎Demikian disampaikan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Hidayat pun mengapresiasi pernyataan tegas Presiden yang meminta agar harga-harga kebutuhan pokok rakyat menjelang puasa dan hari raya, termasuk harga daging turun ke harga wajar.  

‎"Untuk harga daging sapi bahkan Presiden tegas meminta agar turun di harga Rp 80 ribu per kilo. Ini sangat baik sebab harga-harga sekarang sudah sangat keterlaluan," kata Hidayat di Jakarta, Sabtu ( 4/6).

‎Namun, lanjut Hidayat, Presiden seharusnya tidak hanya berhenti hanya pada meminta harga turun, tapi langsung turun blusukan mencek dan memastikan agar harga benat-benar turun.  Di negara-negara lain seperti Malaysia setiap akan datang Ramadhan dan hari raya pemerintahnya berupaya menurunkan harga-harga kebutuhan pokok.‎

‎"Presiden harus turun blusukan memastikan agar harga benar-benar turun, sebab jika tidak dipastikan dan dijaga, rakyat khawatir harga tetap saja naik dan terus naik mendekati lebaran," demikian Hidayat. ‎[hta/rmol]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi