post image
KOMENTAR
Petugas dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Medan menggelar razia makanan dan minuman milik pedagang yang berjualan pada stand-stand Ramadhan Fair, di Jalan Masjid Raya, Medan, Senin (13/6).

Belasan petugas yang memakai rompi beruliskan BBPOM Medan terlihat mendatangi seluruh stand yang ada guna membeli sampel makana  yang dijual. Selanjutnya, sampel makanan tersebut dibawa ke Mobil Laboratorium Keliling milik BBPOM Medan untuk memeriksa kemungkinan adanya zat berbahaya pada makanan tersebut.

"Ini untuk menjamin masyarakat atas makanan yang dijual oleh para pedagang," kata Kepala BBPOM Medan Ali Bata Harahap dilokasi.

Kedatangan petugas dari BBPOM Medan ini sempat membuat para pedagang terkejut. Namun setelah mendapatkan penjelasan dari petugas, mereka kemudian antusias menyerahkan jualan mereka yang dibeli untuk diperiksa.

"Ya nggak apa-apa bang. Karena ini untuk meyakinkan masyarakat bahwa makanan yang kami jual terjamin mutunya," ujar Iwan salah seorang pedagang.

Pihak BBPOM menyampaikan, kegiatan serupa juga mereka lakukan pada kota-kota lainnya di Sumatera Utara seperti Lubuk Paka, Aras Kabum Binjai, Tebing Tinggi, Kampung Pon dan beberapa tempat lainnya yang menjadi pusat penjualan makanan berbuka puasa.[rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan