post image
KOMENTAR
Tatanan negara Singapura yang sangat modern, bersih dan juga Instagramable membuat banyak orang Indonesia berbondong-bondong untuk berlibur ke sana. Selain itu semua, terdapat banyak alasan lainnya kenapa Singapura dipilih menjadi lokasi berlibur orang Indonesia. Beberapa alasannya antara lain letaknya yang tidak jauh dari Indonesia dan juga banyak sekali promo tiket pesawat yang ditawarkan oleh berbagai maskapai penerbangan.

Maka dari itu, jika Anda sedang berkunjung ke berbagai tempat wisata di Singapura jangan kaget jika banyak terdengar orang-orang berbicara menggunakan bahasa Indonesia. Selain lokasinya yang cukup dekat dengan Indonesia, Singapura juga merupakan salah satu pusat shopping yang terdapat di Asia Tenggara.

Bagi Anda yang memiliki budget pas-pasan tapi tetap ingin jalan-jalan, jangan takut ketika jalan-jalan ke Singapura. Anda bisa memilih online travel agen yang rajin menyediakan promo tiket pesawat setiap harinya seperti halnya Traveloka. Suatu keharusan untuk memilih online agen terpercaya agar perjalanan Anda makin menyenangkan dan minim dengan masalah. Anda yang tertarik berlibur ke Singapura dalam jangka waktu dekat ini, inilah 5 destinasi yang populer banyak dikunjungi oleh wisatawan.


Esplanade

Bagi para pecinta seni, Esplanade ini merupakan salah satu lokasi wisata yang sangat rekomended sekali buat dijelajahi. Bisa dibilang Esplanade ini merupakan pusat seni yang super duper aktif di dunia, jadi sangat sayang sekali jika Anda berkunjung ke Singapura dan tidak datang ke sini. Di Esplanade ini tidak hanya terdapat berbagai seni saja, fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap sekali dan tentu saja memanjakan pengunjung yang datang.

Fasilitas yang terdapat di sini antara lain, perpustakaan, ruang konser, tempat pentas teater dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk tiket masuk ke Esplanade ini gratis tidak dipungut biaya sama sekali. Kecuali, jika terdapat pertunjukan yang sedang di gelar di dalamnya, akan dikenai biaya untuk membeli tiket konser.


Little India

Para penggemar film Bollywood bisa datang ke Little India ini untuk sekedar melihat orang India asli. Tidak hanya bisa melihat orang India asli saja, di Little India yang merupakan pusatnya komunitas orang-orang India di Singapura ini Anda bisa merasakan secara langsung budayanya.

Ketika jalan-jalan ke Little India ini Anda tidak akan sadar jika ini berada di Singapura. Pasalnya, di destinasi ini merupakan pusatnya menjual berbagai barang khas India. Mulai dari emas, dupa, patung dewa, parfum, kerajinan tangan, serta berbagai makanan yang mungkin belum pernah Anda coba sebelumnya.  Tak perlu datang ke India jika Little India ini sudah memuaskan Anda bukan?


Merlion Park

Siapa yang tidak kenal dengan Merlion Park? Bagi orang-orang yang sudah sering berkunjung ke Singapura, Merlion Park merupakan salah satu destinasi wajib kunjungi. Bisa dibilang juga Merlion Park ini merupakan salah satu destinasi yang sangat populer untuk dijadikan tempat jalan-jalan.

Merlion sebenarnya merupakan singkatan dari Mermaid and Lion yang merupakan ikon negara Singapura, perpaduan antara badan ikan duyung dan juga kepala singa. Banyak wisatawan berkunjung ke Singapura ini hanya sekedar untuk selfi ataupun menikmati pemandangan yang memukau dari patung Merlion. Untuk datang Merlion Park ini tidak dikenakan biaya apapun dan bisa dikunjungi selama 24 jam penuh. Oleh karena itu, tidak heran jika Merlion Park ini jadi salah satu tempat favorit untuk dikunjungi ya.


Singapore Flayer

Destinasi wisata selanjutnya yang terdapat di Singapura adalah Singapore Flayer. Selain Merlion Park, lokasi wisata satu ini juga termasuk jajaran paling populer di antara yang lainnya. Sebagai Informasi saja, Singapore Flayer ini merupakan sejenis Bianglala namun memiliki ukuran yang sangat jumbo. Bahkan, ukurannya ini menjadikan Singapore Flayer sebagai Bianglala terbesar di dunia dengan ketinggian mencapai 165 meter. Untuk sekali putaran saja, Singapore Flayer ini membutuhkan waktu kurang lebih selama setengah jam atau 30 menit.

Saat berada di ketinggian, Anda dapat melihat pemandangan kota Singapura bahkan negara kita Indonesia. Untuk biayanya sendiri, Anda diharuskan membayar Rp. 350.000. Bagi Anda yang takut dengan ketinggian, disarankan untuk tidak menaiki Singapore Flayer ini.


Universal Studios

Di Asia Tenggara sementara ini hanya terdapat dua Universal Studios saja. Yang pertama terdapat di Jepang dan yang kedua terdapat di Singapura ini. Di Universal Studios yang berbasis di Singapura ini terdapat banyak sekali permainan menarik yang bisa untuk dijajal. Maka dari itu tidak heran jika harga tiket masuknya bisa mencapai 1 juta rupiah jika weekend atau musim liburan tiba. Bagi Anda yang datang saat musim liburan, usahakan untuk datang di pagi buta agar antrian tidak mengular [***].

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi